Sabtu, 29 Oktober 2011

Hacking komputer di jaringan dengan X-code Linux 0.0.1

X-code Linux adalah Distro Linux yang didesain untuk melakukan hacking, disini penulis memberikan tutorial hacking menggunakan X-code Linux. X-code Linux adalah Distro Linux yang menggunakan turunan Slackware, Distro Linux X-code di buat oleh Jerry Maheswara pada tahun 2008.
Kalau sudah di download silahkan di burn ISOnya ke CDROM atau bisa juga ISOnya dimasukkan ke Virtualisasi. Oke kita langsung praktek saja.


Saat Booting X-code Linux akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Klik aja X-code Linux (CLI doang)
Nah abis itu tunggu aja.
Saat diminta untuk masukkan login username dan password masukkan aja dengan login root, password xcode.
Selanjutnya dapat anda ikuti gambar dibawah ini.
Disini kita akan menjalankan Metasploit Framework, menggunakan msfconsole.

Setelah masuk ke Metasploit Framework, penulis lupa belum memeriksa ip address komputer sendiri hehe, baiklah di msf bisa kok, kita klik aja ifconfig, disitu tampil ipnya adalah 192.168.1.11.
Kita scanning dulu ip lokal dijaringan kita pada range 192.168.1.1/24. Disini kita menggunakan NMAP, perintahnya NMAP -sP (range ip)
Nah dari IP yang muncul kita pilih saja salah satu target, misakan 192.168.1.57, kita scan dengan NMAP -A (IP target).

Dari tampilan diatas kita mengetahui target menggunakan sistem operasi Windows. Kita coba salah satu exploit Windows, untuk mengetahui exploit-exploit yang ada di metasploit Framework maka dapat dengan perintah show exploits.
Disini kita akan mencoba dengan exploit RPC DCOM. Cara melakukan exploitasinya untuk mendapatkan shell dapat sebagai sebagai berikut :

Binggo, kita berhasil masuk ke komputer target.
Nah mudahkan melakukan hacking dengan Metasploit Framework yang sudah ada di distro Linux X-code. Oke silahkan melakukan explorasi sendiri X-code Linuxnya, cayoo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

in4matica Generasi Biru Template by Ipietoon Cute Blog Design